UPACARA HUT PGRI KE 70 DAN HGN TAHUN 2015

Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015 dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia Ke-70. Upacara peringatan yang berlangsung di Lapang Karangpawitan Karawang tersebut dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang juga dihadiri oleh Unsur Muspida, Para Camat, Kepala OPD dan ribuan guru peserta upacara, Rabu, 25 November 2015.

UPACARA HUT PGRI KE 70 DAN HGN TAHUN 2015

Dalam sambutannya Plt.Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menyampaikan, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 70 ini, mengambil tema yaitu : “Memantapkan Soliditas Dan Solidaritas PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat Dan Bermartabat. ”Tema ini mengisyaratkan bahwa harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan Guru profesional, sejahtera, dan bermartabat guna meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita semua menyadari, bahwa tidak ada kemajuan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan, tidak ada persatuan tanpa berhimpun dan berserikat secara profesional untuk kepentingan pembangunan bangsa.
UPACARA HUT PGRI KE 70 DAN HGN TAHUN 2015
Lebih lanjut Plt.Bupati mengatakan, bahwa penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan, sangat diperlukan kemampuan untuk mewujudkan pertumbuhan, perubahan, pembaharuan dan kelangsungannya secara simultan serta terus menerus, termasuk dalam menyikapi kritik-kritik dan keluhan-keluhan masyarakat terhadap mutu pendidikan yang harus dijawab dan diantisipasi, terutama oleh para penanggung jawab, penyelenggara dan pengelola pendidikan. Plt.Bupati melanjutkan bahwa pembangunan pendidikan di Kabupaten Karawang mengalami kemajuan yang cukup baik, tetapi kita juga menyadari bahwa masih terdapat banyak persoalan pendidikan yang harus diselesaikan secara bersama dan bertahap sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan di era globalisasi ini. Oleh sebab itu, upaya peningkatan pelayanan pendidikan kepada masyarakat sesuai dengan haknya sebagai warga negara, baik dalam hal pemerataan kesempatan maupun peningkatan mutu pendidikan menjadi kian penting untuk dilaksanakan. Hal ini sejalan dengan tiga sasaran pembangunan pendidikan nasional yang ingin dicapai, yaitu: 
  1. Meningkatnya perluasan dan pemerataan pendidikan;
  2. Meningkatnya mutu dan relevansi pendidikan;serta
  3. Meningkatnya manajemen pendidikan, akuntabilitas dan pencitraan publik. 
Dalam kaitan ini, keberadaan para pelaku pendidikan, khususnya para penanggungjawab dan para Guru yang terwadahi dalam PGRI sebagai organisasi tempat bernaungnya para Guru, dituntut untuk lebih mampu mengembangkan keberdayaannya, di samping yang paling penting adalah memiliki kompetensi dan kapabilitas serta akuntabilitas yang tinggi. Pada Kesempatan tersebut Plt.Bupati mengingatkan bahwa tugas yang diemban oleh para Pendidik serta seluruh komponen pendidikan, merupakan tugas yang sangat berat terhadap perkembangan dan kemajuan penyelenggaraan pendidikan yang juga akan sangat berimplikasi terhadap kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Beliau menghimbau agar Para Guru senantiasa meningkatkan disiplin, dedikasi dan profesionalisme sesuai dengan bidang tugasnya. Selanjutnya, kepada organisasi PGRI Bupati mengharapkan agar senantiasa mendorong terjadinya peningkatan kinerja bagi para guru maupun tenaga kependidikan ke arah yang lebih baik seiring dengan berbagai upaya peningkatan kesejahteraannya. Selain itu, PGRI harus tetap menunjukan komitmen yang tinggi guna turut membantu dalam perwujudan pendidikan dan sumber daya manusia berkualitas di Kabupaten Karawang. “ Dirgahayu PGRI dan GURU Teruslah Berjuang untuk Kecerdasan Bangsa".
Share this article :
 
Home - Contact Us - Privacy Policy - Disclaimer - Peta Situs
Copyright © 2013. UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN JAYAKERTA
UPTD Pendidikan Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang
Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kode Pos 41352