RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG BIOS USM

UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta Hari Kamis, 14 Januari 2016 mengadakan Rapat membahas tentang Pendataan BIOS Calon Peserta Ujian Sekolah di Aula Kantor UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut di mulai kurang lebih pukul 10.00 WIB sampai Selesai dan diikuti oleh Operator Sekolah SD di Wilayah UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta.


RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG BIOS USM

Kegiatan Rapat BIOS Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah untuk tahun pelajaran 2015/2016 yang dilaksanakan di Aula UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta tersebut dipandu oleh Kang Yoga Hanggara Pelk. Kesiswaan / OPK UPTD PAUD-SD Kecamatan Jayakerta Serta Bapak R. Gentur Subroto, S.Pd., MM. Pengawas PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta.

RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG BIOS USM

Kegiatan Rapat Bintek Operator Sekolah tentang BIOS USM tahun 2016 membahas agar data Calon Peserta Ujian Sekolah Siswa SD segera diselesaikan. Baik di Aplikasi Dapodikdas, di Vervalpd maupun di Manajemen UN Dapodikdas yang kemudian di masukan ke Aplikasi BIOS USM tahun pelajaran 2015/2016 dan Website Pendataan Siswa Ujian Nasional.

RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG BIOS USM

Selain Rapat Bintek tentang BIOS USM, pada kegiatan tersebut juga telah disepakati untuk terbentuknya Forum Operator Sekolah Jayakerta (FOSJA)  Periode 2016-2020 sebagai Ketua FOSJA yaitu Kang Zahruddin (OPS SDN Kemiri IV), Sekretaris Kang Yulizar Firmansyah (OPS SDN Medangasem IV) dan Bendahara Teh Masro'ah (OPS SDN Kampungsawah V).

RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG BIOS USM

Di bawah ini adalah File Hasil Rapat Pembentukan FOSJA Periode 2016-2020 Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG BIOS USM


Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat. (Kamis, 14/01/2016)

Permendikbud Nomor 57 Tahun 2015

Permendikbud Nomor 57 Tahun 2015

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2015 Tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah Melalui Ujian Nasional, dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan Melalui Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan pada SMP/MTs atau yang Sederajat dan SMA/MA/SMK atau yang Sederajat.

Untuk lebih lengkapnya tentang Permendikbud Nomor 57 Tahun 2015 silahkan klik alamat di bawah ini :


Sumber : http://dikdas.kemdikbud.go.id

Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015

Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015

Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2015 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik Dan Satuan Pendidikan Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah.

Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik adalah proses pengumpulan informasi/data tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan yang dilakukan secara terencana dan sistematis yang dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar melalui penugasan dan evaluasi hasil belajar.

Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan adalah proses pengumpulan informasi/data tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam aspek pengetahuan dan aspek keterampilan yang dilakukan secara terencana dan sistematis dalam bentuk penilaian akhir dan ujian sekolah/madrasah.

Satuan Pendidikan adalah Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar Luar Biasa (SD/MI/SDLB), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah/Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMP/MTs/SMPLB), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah/Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMA/MA/SMALB), dan Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan/Sekolah Menengah Kejuruan Luar Biasa (SMK/MAK/SMKLB).

Penilaian Akhir adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester dan/atau akhir tahun.

Ujian Sekolah/Madrasah adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari suatu Satuan Pendidikan.

Kriteria Ketuntasan Minimal yang selanjutnya disebut KKM adalah kriteria ketuntasan belajar yang ditentukan oleh Satuan Pendidikan yang mengacu pada standar kompetensi kelulusan, dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik, karakteristik mata pelajaran, dan kondisi Satuan Pendidikan.

Untuk lebih lengkapnya tentang Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015, Klik Link di Bawah ini :


PERATURAN DAN LAMPIRAN KISI-KISI USM 2015

PERATURAN DAN LAMPIRAN KISI-KISI USM 2015


SALINAN

PERATURAN
KEPALA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

NOMOR : 046/H/HK/2015

TENTANG

KISI-KISI UJIAN SEKOLAH/MADRASAH
PADA SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH,
SEKOLAH DASAR LUAR BIASA, DAN
PENYELENGGARA PROGRAM PAKET A/ULA
TAHUN PELAJARAN 2015/2016



Sumber : http://kemdikbud.go.id

POS UJIAN SEKOLAH SD MI DAN SDLB 2016

POS UJIAN SEKOLAH SD MI DAN SDLB 2016


SALINAN


PERATURAN
KEPALA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

NOMOR : 045/H/HK/2015

TENTANG

PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR
UJIAN SEKOLAH/MADRASAH PADA SEKOLAH
DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH, SEKOLAH DASAR LUAR BIASA, DAN
PENYELENGGARA PROGRAM PAKET A/ULA
TAHUN PELAJARAN 2015/2016




Sumber : http://kemdikbud.go.id
Peraturan dan Lampiran Prosedur Operasi Standar Ujian Sekolah SD, MI dan SDLB 2016

SELAMAT HARI IBU KE - 87

Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung pada tahun 1938 menyatakan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Selanjutnya, dikukuhkan Pemerintah dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Bukan Hari Libur tertanggal 16 Desember 1959, yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan Hari Nasional dan Bukan Hari Libur dan sebentar lagi tanggal 22 Desember 2015 kita akan memperingati Hari Ibu Ke - 87 Tahun 2015.

SELAMAT HARI IBU KE - 87

Tahun 1946 Badan ini menjadi Kongres Wanita Indonesia disingkat KOWANI, yang sampai saat ini berkiprah sesuai aspirasi dan tuntutan zaman. Peristiwa besar yang terjadi pada tanggal 22 Desember tersebut kemudian dijadikan tonggak sejarah bagi Kesatuan Pergerakan Perempuan Indonesia. Hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang Ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai Ibu dan Istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama Generasi Muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan Persatuan dan Kesatuan Perjuangan Kaum Perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. Untuk kita perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melajutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagai mana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan :
  • Kasih Sayang Kodrati antara Ibu dan Anak;
  • Kekuatan, Kesucian antara Ibu dan pengorbanan anak;
  • Kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, Keikhlasan Bakti dalam pembangunan bangsa dan negara.

Semboyan pada Lambang Hari Ibu Merdeka Melaksanakan Dharma mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.

SELAMAT MEMPERINGATI HARI IBU KE - 87 TAHUN 2015
22 Desember 2015

Demikian, semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangan.
 
Home - Contact Us - Privacy Policy - Disclaimer - Peta Situs
Copyright © 2013. UPTD PAUD - SD KECAMATAN JAYAKERTA
UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang
Provinsi Jawa Barat Indonesia - Powered by Blogger